Selasa, 02 Januari 2018

*Muhasabah*

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh


Seorang Bocah Laki-laki masuk ke sebuah Toko.
Ia mengambil peti minu man &  mendorongnya ke dekat Pesawat Telepon Koin.
Lalu ia naik ke atasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon dengan leluasa & ditekannya tujuh digit angka.
Si Pemilik Toko mengamati  tingkah Bocah ini dan menguping percakapan teleponnya.

*Bocah*: "Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput di halaman Ibu?"

*Ibu (di ujung telepon)* : "Saya sudah punya orang untuk mengerjakannya".

*Bocah* : "Ibu bisa bayar saya setengah upah dari orang itu".

*Ibu*: "Saya sudah sangat puas dengan hasil kerja orang itu".

*Bocah (dengan sedikit memaksa)* : "Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar Ibu dan saya jamin di hari Minggu halaman rumah Ibu akan jadi yang tercantik di antara rumah-rumah yg berada di kompleks perumahan ibu".

*Ibu*: "Tidak, terima kasih".

Dengan senyuman di wajahnya, bocah itu menaruh kembali gagang telepon. Si pemilik toko, yang sedari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

*Pemilik Toko* : "Nak, aku suka sikapmu, semangat positifmu, dan aku ingin menawarkanmu pekerjaan".

*Bocah* : "Tidak. Makasih".

*Pemilik Toko* : "Tapi tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan".

*Bocah* : "Oh, itu, Pak. Saya cuma mau mengecek apa kerjaan saya sudah bagus. Sayalah yang bekerja untuk Ibu tadi!"

Seperti anak kecil ini, *sebaiknyalah kita mengevaluasi tentang apa yang kita kerjakan di tahun 2017 untuk memastikan kualitas yg lebih baik di tahun 2018*

Ingatlah...... *"WAKTU* seperti sungai, kamu TIDAK BISA  menyentuh Air yang SAMA untuk Kedua kalinya, karena air yang telah mengalir akan terus berlalu &  *tidak akan pernah KEMBALI"* .

JANGAN LUPA  bahwa kita seharusnya makin tua, *makin sedikit kesalahan* karena MAWAS DIRI .

*Barakallah di Tahun 2018*  yang tinggal beberapa Hari lagi kita kan jelang dengan tetap menjaga *keiklasan* , *ketulusan* , *kejujuran*, *bersabar* & *silaturahmi*
dgn SESAMA .

*Menjadi DOA kita bersama*  biarlah di Tahun 2018 kita mengalami 12 bulan kebahagian ,  52 minggu kegembiraan , 365 hari kesuksesan , 8.760 jam kesehatan prima , 525.600 menit keberuntungan , 31.536.000 detik keceriaan , dan sisa umur yang berkah & diridhoi oleh Allah..
Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar